KETIK YANG ANDA CARI

Custom Search

Thursday, April 19, 2007

Husein Umar Berpulang ke Rahmatullah

Husein Umar, 66 tahun, Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) meninggal dunia akibat peyakit jantung yang dideritanya, pada pagi ini (19/4) pukul 04. 00 wib di rumah sakit Harapan Kita Jakarta. Umat Islam Indonesia turut berduka atas kepergian beliau yang banyak berjasa.

Sebelumnya beliau pernah dirawat di rumah sakit di Malaysia. Pembengkakan terjadi pada jantung, limpa dan ginjal. "Hampir semua organ tersebut penuh air, oleh sebab itu pihak rumah sakit belum bisa melakukan operasi, ” jelas salah seorang puteri beliau saat itu tatkala masih dirawat.

Eramuslim belum dapat informasi resmi kapan dan di mana Husein Umar akan dikebumikan. Husein Umar Al-Hajri lahir di Bali, 14 Desember 1940. Beliau terkenal sebagai tokoh yang piawai berpidato dan bertabligh di atas podium.

Selain aktif berdakwah, Husein Umar juga tercatat sebagai salah satu ketua Dewan Pakar Ikan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang, pengurus perguruan Al-Azhar dan Forum Umat Islam. Beliau juga pernah menjadi anggota DPR-RI.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa 'afihi w'fu 'anhhu (ust)


http://eramuslim.com/berita/nas/4626c4bc.htm?rel
http://eramuslim.com/berita/nas/4626c4bc.htm?rel

No comments: